Apakah SNAPE Kejam ?

Posted by M Ivan A Fathoni On 14.41 0 komentar

Snape terlahir dari pasangan Tobias Snape, seorang Muggle, dan Eileen Prince yang penyihir. Masa kecil Snape jarang sekali disinggung dalam buku. Tapi di Harry Potter and the Order of the Phoenix ketika Harry belajar Occlumency dari Snape, dapat disimpulkan bahwa Snape sering kali menyaksikan, bahkan mungkin menjadi korban kekerasan ayahnya. Di saat remaja pun Snape adalah murid yang tidak populer karena kesukaannya pada ilmu hitam.
Snape satu angkatan di Hogwarts dengan James Potter, Sirius Black, Remus Lupin, dan Peter Pettigrew. Tapi Sirius dan James sangat membencinya, demikian pula sebaliknya. Di setiap kesempatan, mereka, terutama Sirius seringkali mengolok-olok Snape, baik secara mental maupun fisik.
Pada suatu hari, Sirius berencana untuk membuat lelucon yang berbahaya terhadap Snape. Sirius memberitahu Snape kemana Lupin pergi setiap bulan purnama, dengan harapan Snape akan terluka atau bahkan terbunuh ketika Lupin tengah bertransformasi menjadi manusia serigala. Snape yang serba-ingin-tahu bermaksud membuktikan hal ini. Tetapi di saat-saat terakhir James menghalangi Snape, menyelamatkan hidupnya. Meski demikian Snape telah melihat wujud Lupin sebagai manusia serigala. Snape berjanji pada Dumbledore untuk tidak memberitahu siapa pun tentang Lupin. Sejak itu Snape makin membenci Sirius, James, dan Lupin (meski sebenarnya Lupin tidak membencinya). Meski James menyelamatkannya, Snape menganggap itu demi kepentingan James sendiri, supaya tidak dikeluarkan dari Hogwarts. Kebencian ini terus berlanjut sampai mereka dewasa.
Sirius mengatakan pada Harry bahwa Snape yang masuk Slytherin, bergabung dengan geng Slytherin seperti Bellatrix dan Rodolphus Lestrange, Avery, Wilkes and Evan Rosier, yang dikemudian hari menjadi Pelahap Maut. Snape adalah anggota Orde Phoenix, meskipun sampai saat ini kesetiaannya masih dipertanyakan. Baik Dumbledore maupun Voldemort beranggapan Snape ada di pihak mereka.

Dalam buku ketujuh, diungkapkan bahwa Snape sebenarnya mencintai dan berteman dengan Lily Evans sejak kecil, dan keduanya selalu bersama sampai masuk Hogwarts. Karena perbedaan pendapat dan salah faham, keduanya berpisah pada jalan masing-masing. Diungkapkan pula James membenci Snape sejak pertama kali bertemu di Hogwarts Express dan saling menghina. Karena laporannya pada Voldemort tentang Ramalan, membuat dia menyesali perbuatannya; Voldemort jadi mengejar Harry Potter, anak dari Lily Potter. Kemudian dia menemui Dumbledore dan mengubah kesetiaannya dari Pelahap Maut menjadi Orde Phoenix, dan menjadi mata-mata bagi Voldemort. Setelah kematian keluarga Potter, Snape bersumpah agar menjaga dan mengawasi Harry dan berubah menjadi menyayanginya (dia menangis setelah mengetahui bahwa Harry harus mati sebelum mengalahkan Voldemort), meskipun pada awalnya dia membenci Harry yang sangat mirip dengan ayahnya namun memiliki mata ibunya.
Setelah baca sekilas tentang Snape di  atas, gw akan kasi tahu siapa sebenernya yang meranin Snape dengan sangat handal selama ini. Snape yang kelihatan sangat dingin, galak, bengis bahkan kejam itu ternyata ramah dan sangat diidolakan dalam dunia seni peran. Read this Harry Potter Lovers. Enjoy !
Alan Sidney Patrick Rickman (lahir 21 Februari 1946; umur 65 tahun) ialah seorang pelakon Inggris yang terkenal dalam bidang film, televisi dan teater.
Alan Rickman dilahirkan di Hammersmith, London. Ayahnya meninggal dunia ketika Rickman berusia delapan tahun, menyebabkan ibunya untuk membesarkan empat orang anak secara bersendirian. Rickman menuntut pelajaran di Kolej Seni Chelsea dan menjadi artis grafik di Soho.
Walaupun dia tidak pernah menikah, dia mempunyai kekasih bernama Rima Horton sejak mereka menuntut di Kolej Seni Chelsea College lagi. Mereka belum mempunyai anak.
Beberapa Film yang Dibintangi Alan Rickman :
·  Die Hard (1988), sebagai Hans Gruber.
·  The January Man (1989), sebagai Ed, si tukang cat.
·  Quigley Down Under (1990), sebagai Elliot Marston.
·  Truly Madly Deeply (1991) sebagai Jaime
·  Close My Eyes (1991) sebagai Sinclair Bryant
·  Closet Land (1991), sebagai Si Penyoal Siasat
·  Bob Roberts (1992), sebagai Lukas Hart III
·  Mesmer (1994), sebagai Franz Mesmer
·  An Awfully Big Adventure (1995) sebagai P.L. O'Hara
·  Sense and Sensibility (1995), sebagai Kolonel Brandon
·  Michael Collins (1996), sebagai Eamon de Valera
·  Judas Kiss (1998), sebagai Detektif David Friedman
·  Dark Harbor (1998), sebagai David Weinberg
·  Dogma (1999), sebagai Metatron
·  Galaxy Quest (1999), sebagai Alexander Dane/Dr. Lazarus
·  Help! I'm a Fish! (2000), sebagai suara Joe
·  Blow Dry (2001), sebagai Phil Allen
·  The Search for John Gissing (2001), sebagai John Gissing
·  King of the Hill-"Joust Like a Woman" (2002) sebagai Raja Philip
·  Love Actually (2003), sebagai Harry
·  Something the Lord Made (2004), sebagai Dr. Alfred Blalock
·  Perfume: The Story of a Murderer (2006), sebagai Antoine Richis
·  Snow Cake (2006), sebagai Alex
·  Nobel Son (2006), sebagai Eli
·  The Villa Golitsyn (2007), sebagai Will Ludley
·  Sweeney Todd (2007), sebagai Hakim Turpin
·  Harry Potter and The Deathly Hallows Part 1 (20010), sebagai Severus Snape

Snape yang belakangan baru kita ketahui ternyata menjaga Harry dengan baik, pada kenyataannya merupakan seorang aktor hebat dan memiliki segudang prestasi. Walaupun dalam Harry Potter ia adalah sosok guru Pertahanan Terpi terhadap Ilmu Hitam yang “kejam”, tapi Snape juga merupakan kaki tangan Dumbledore yang setia. So, do you love Snape now?

Categories: ,

0 Response for the "Apakah SNAPE Kejam ?"

Posting Komentar